KBN Beton Ikut Andil Dalam Proyek Pembangunan Jalan Tol Cibitung-Cilincing

Senin, 25 Januari 2021 14:32

KBN Beton bekerjasama dengan PT. Waskita Karya (Persero) Tbk, ikut andil dalam proyek pembangunan Jalan Tol Cibitung - Cilincing dengan memasok beton ready mix untuk Seksi 2 Telagaasih-Tembelang dan Seksi 3  Tembelang-Mekarjaya sebanyak ± 11.200 M3 pada tahun 2020.

KBN Beton merupakan unit usaha dari PT. KBN (Persero) yang bergerak dibidang beton ready mix dan precast yang terletak di KBN Marunda. KBN Beton menyediakan berbagai mutu beton mulai dari B.0 sampai K-600 dengan kualitas material yang baik.

Jalan Tol Cibitung-Cilincing yang memiliki panjang mencapai 34,02 kilometer tersebut mencakup empat seksi yakni Seksi 1 Cibitung-Telaga Asih yang memiliki panjang 2,96 kilometer Lalu Seksi 2 Telagaasih-Tembelang sepanjang 9,41 kilometer, Seksi 3 Tembelang-Mekarjaya sepanjang 13,09 kilometer serta Seksi 4 Mekarjaya-Cilincing sepanjang 8,56 kilometer.

Pembangunan Jalan Tol Cibitung-Cilincing (JTCC) ini pun ditargetkan dapat rampung konstruksinya pada April 2021 dan ditargetkan dapat beroperasi pada Mei 2021 mendatang.

Dengan adanya Jalan Tol Cibitung-Cilincing (JTCC) membuat lokasi kawasan KBN menjadi lebih strategis karena berdekatan dengan lokasi KBN Kawasan Cakung dan KBN Kawasan Marunda serta Tol Jakarta Outer Ring Road ( JORR) atau Tol lingkar luar Jakarta.

Selain itu, Diharapkan kehadiran tol Cibitung-Cilincing ini dapat mempersingkat waktu perjalanan angkutan logistik menuju kawasan utara Jakarta sehingga dapat memangkas pengeluaran para angkutan logistik tersebut.


 
Telah dikunjungi sebanyak : 189 kali
Share :
;