KBN Peduli Kesehatan dan Kebersihan Masyarakat Sekitar Dengan Pembuatan MCK

Kamis, 30 September 2021 04:20

Jakarta – PT Kawasan Berikat Nusantara (Persero) atau KBN kembali menggelar acara KBN Peduli melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dengan membantu pembuatan fasilitas umum MCK (Mandi Cuci Kakus) di Kampung Kandang, RT.008/RW.004, Kelurahan Semper Barat, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara.

Penyerahan fasilitas umum MCK tersebut dilaksanakan secara simbolis oleh Direktur Keuangan PT KBN (Persero), Ari Hendryanto, didampingi Senior Deputi Vice Presiden TJSL PT KBN (Persero), Yato, kepada Ketua RT.008, Mayadi dan Perwakilan Ketua RW 004, Syafei serta disaksikan oleh warga yang ikut hadir pada Selasa (28/9).

Senior Deputi Vice Presiden TJSL PT KBN (Persero), Yato dalam sambutannya menyampaikan bahwa setiap tahunnya TJSL KBN memiliki program untuk membantu masyarakat di sekitar perusahaan, diantaranya yaitu memberikan bantuan paket sembako, pembangunan maupun perbaikan sarana ibadah.

Yato juga berharap bahwa dengan adanya program tanggung jawab sosial dan lingkungan ini menjadikan masyarakat sekitar sejahtera dan terjalin hubungan yang baik antara perusahaan dengan lingkungan sekitar.

Pembuatan fasilitas umum MCK ini juga merupakan salah satu program TJSL yang akan dilakukan secara berkelanjutan dan bertahap. “kedepannya mudah-mudahan akan terlaksana (lagi) pembangunan MCK di tempat yang lain” ujarnya.

Dikesempatan yang sama, Direktur Keuangan PT KBN (Persero), Ari Hendryanto mengatakan bahwa pembuatan fasilitas umum MCK (Mandi Cuci Kakus) ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan kepada lingkungan sekitar. “merupakan arahan dari Kementerian BUMN untuk memperhatikan kondisi sosial dan lingkungan di sekitar perusahaan”, ujarnya.

“Kami selalu konsisten untuk selalu berbagi kepada masyarakat sekitar perusahaan”, tambahnya.

Ungkapan terima kasih dilontarkan oleh Syafei, perwakilan Ketua RW 004, Kelurahan Semper Barat saat menerima bantuan fasilitas umum MCK dari KBN. “bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga” ujarnya.

Rencana selanjutnya, program TJSL KBN akan memberikan gerobak sampah serta membuat bak pembuangan sampah untuk warga yang lokasinya berbatasan langsung dengan Kawasan KBN Cakung.

Sebelumnya, TJSL KBN juga meraih penghargaan Nusantara CSR Awards 2021 di Kategori Bantuan Kesehatan dan Ekonomi Untuk Penanganan Darurat Covid-19 melalui 3 program, yaitu program 23 Wadah Cuci Tangan Yang Ditempatkan di Fasilitas Umum, Pembagian Sembako di 13 RW Kelurahan Marunda dan Sukapura, dan Pemberian 41.244 Vaksin Covid-19 Bagi Masyarakat Sekitar.

Sementara untuk Kategori Pemberdayaan Ekonomi Komunitas didapatkan melalui program Penyaluran Dana Untuk UMKM di Sekitar PT Kawasan Berikat Nusantara (Persero).


 
Telah dikunjungi sebanyak : 128 kali
Share :
;