Kunjungan Kerja Tim Pengembangan KBN Ke Manado & Bitung, Sulawesi Utara

Kamis, 21 April 2022 03:19

Tim Pengembangan Bisnis PT KBN (Persero) mengadakan kunjungan kerja ke Manado dan Bitung, Sulawesi Utara, 14 – 15 April 2022.

Kunjungan selama dua hari tersebut dalam rangka melakukan benchmarking ke Kawasan Ekonomi Khusus serta mencari potensi kerjasama.

Tim Pengembangan Bisnis PT KBN diwakili oleh Deputi Vice Presiden Pengembangan Bisnis, Anom Wibisono, Asisten Deputi Vice Presiden Spesialis Pengembangan Bisnis, Dody Wiryawan dan Senior Officer Pengembangan Bisnis, Muhammad Yunus.

Pada Hari Pertama, Tim KBN langsung mengunjungi dermaga peruntukan penumpang milik PT Pelindo dan bertemu dengan General Manager Pelabuhan Manado, Rudy Hartono.  Lokasi dermaga tersebut berada di pusat kota Manado, tepatnya berada di bawah Jembatan Soekarno yang merupakan salah satu ikon kota Manado.

Di hari kedua, Tim KBN melakukan site visit ke Terminal Peti Kemas (TPK) PT Pelindo Cabang Bitung dan disambut hangat oleh Manager Perencanaan & Operasional PT Pelindo Cabang Bitung, Fani Tambariji. Selanjutnya, Tim KBN bertolak menuju ke Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung.

Perjalanan dari TPK PT Pelindo Cabang Bitung menuju ke KEK Bitung hanya memakan waktu sekitar 10 menit atau berjarak 20 Kilometer melalui jalan tol. Tim KBN disambut oleh Direktur Utama PT Membangun Sulut Hebat (MSH), Jefferson Lungkang dan Administrator KEK Bitung dari DPM PTSP Pemerintah Kota Bitung, Mateos.

PT MSH merupakan Badan Usaha Pembangun dan Pengelola (BUPP) KEK Bitung. Core business KEK Bitung adalah Industri Kelapa dan turunannya, Industri Farmasi, Industri Perikanan dan Logistik dengan Luas lahan sebesar 534 Hektar.  Kondisi saat ini, sudah ada beberapa perusahaan yang telah menempati lokasi KEK Bitung. PT MSH juga membuka peluang besar bagi PT KBN untuk bekerjasama dalam membangun dan memajukan bersama KEK Bitung.


 
Telah dikunjungi sebanyak : 81 kali
Share :
;