Majelis Taklim At-Taufik Bersama RSU Pekerja KBN Khitankan 35 Anak Rusun Marunda

Kamis, 04 Agustus 2022 09:01

Dalam rangka memperingati tahun baru 1444 Hijrah, Majelis Taklim At-Taufik kluster B Rumah Susun Marunda bekerjasama dengan RS Umum & Pekerja KBN menyelenggarakan khitan massal gratis bagi 35 anak-anak warga setempat, Sabtu (30/7/2022).

Antusiasme masyarakat setempat terhadap kegiatan ini cukup tinggi. Sejak pagi-pagi anak-anak yang akan dikhitan sudah diantar oleh para orang tua dan keluarganya ke tempat khitan massal di ruang kelas Kejar Paket C di lantai 1 Rusun Marunda.

Ketua Panitia Khitan Massal Majlis Taklim At-Taufik, Aswin menyebut minat anak-anak untuk ikut khitan massal ini dibatasi maksimal 30 anak dengan toleransi 5. Pembatasan kuota ini membuat sebagian peminat terpaksa belum bisa ikut serta khitan massal kali ini.

Di luar dugaan, peminat khitan massal perdana di Klaster B Rusun Marunda ini bukan saja warga kluster B, rusun Marunda, namun banyak dari klaster lain, termasuk dari warga non rusun ingin mendaftarkan anaknya. Bahkan, ada beberapa di antaranya yang berasal dari non muslim.

“Besarnya animo masyarakat yang cukup tinggi ini, mendorong kami dari majelis taklim berusaha untuk menambah kuota yang ikut serta lebih banyak lagi tahun depan,” kata Ustadz Arsyad, Pembina Majelis Taklim At-Taufik Klaster B Rusun Marunda.

Mengkhitankan anak-anak secara bersama secara gratis ini dirasa para orang tua sangat membantu. Sebab, kalau khitan sendiri paling tidak harus mengeluarkan biaya Rp1 jutaan.

“Selain meringankan beban orang tua si anak, juga anak-anak yang mau khitan ini jadi semangat karena khitannya bersama-sama,” kata salah satu orang tua peserta khitan.

Untuk mendukung kegiatan ini RS Umum & Pekerja KBN menurunkan 10 tenaga medisnya.

Tim mengkhitankan 35 peserta yang semua anak-anak, mulai dari yang baru berumur 8 bulan sampai yang tertua usia 12 tahun.

RS Umum & Pekerja seperti dijelaskan Anggraeni dalam kata sambutannya mendukung kegiatan ini sebagai bagian dari program kepedulian lingkungan sekaligus sosialisasi RSU Pekerja KBN.

Dijelaskan Anggraeni, RS Umum & Pekerja yang empat tahun ini berkembang cukup pesat dan telah memiliki peralatan modern dan fasilitas rumah sakit yang lengkap.

Fasilitas kesehatan (faskes) yang dimiliki antara lain penyakit dalam, jantung, kandungan, anak, mata, THT, kandungan, trauma centre, orthopedi, kulit, gizi spesialis, gizi umum, dan lain-lain.

RS Umum & Pekerja baru-baru ini juga sudah dilengkapi dengan klinik kecantikan yang juga dilengkapi dengan tenaga berpengalaman di bidangnya.

<>MY_Selengkapnya di Majalah KBN #031

 
Telah dikunjungi sebanyak : 157 kali
Share :
;