Perkenalan Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok yang Baru ke KBN

Senin, 13 Februari 2023 09:27

Kepala Polres Pelabuhan Tanjung Priok yang baru, AKBP Ferikson Tampubolon mengadakan silaturahmi sekaligus perkenalan ke kantor pusat PT KBN, (8/2/2023).

Kapolres Pelabuhan yang didampingi Kapolsek Kalibaru dan sejumlah jajaran diterima oleh Direktur Utama PT KBN, Alif Abadi didampingi sejumlah pejabat terkait.

AKBP Ferikson Tampubolon memperkenalkan diri sebagai Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok yang baru menggantikan AKBP Putu Kholis per 23 Desember 2022 yang lalu.

AKBP Ferikson mengaku sangat kaget mendapat sambutan yang luar biasa dari Dirut KBN jajaran. “Terima kasih Pak Dirut dan segenap jajaran. Luar biasa sambutannya,” kata AKBP Ferikson membuka pertemuan.

“Kalau sudah bertemu, semoga silaturahmi dan komunikasi jadi enak. Tidak ada yang canggung lagi,” harap Kapolres Ferikson dalam kata sambutannya.

Pada kesempatan tersebut Direktur Utama KBN melakukan pemaparan seputar KBN dan perkembangan terkininya.

Dikatakan Dirut Alif Abadi, dari waktu KBN yang memiliki lahan di kawasan Cakung dan Marunda terus melakukan transformasi bisnis. Ke depan tidak hanya menyewakan lahan, tapi terus mengelola sendiri lahan yang ada untuk pendapatan yang lebih optimal.

Sesuai ekosistem bisnis yang ada, KBN akan memperkuat bisnis di logistik dan sarana pendukungnya. Hal ini, sejalan dengan semakin berkurangnya lahan yang ada. Untuk diketahui, pendapatan KBN sampai tahun 2022 masih didominasi sektor properti dengan porsi mencapai 86%.

SBU Cakung yang selama ini dikenal jadi kawasan industri tercatat ada 240 investor. Setelah pandemi Covid-19, investor menurun. Namun, tingkat keterisian sampai sekarang mencapai 63-64%.

Sebagai pengelola kawasan melengkapi layanan untuk investor dengan penyediaan air bersih, dan rumah sakit 8 lantai dengan 157 tempat tidur pasien.

KBN merupakan kawasan obyek vital nasional (Obvitnas), di mana keamanan di dalam kawasan sudah diatur dalam peraturan perundang-undangan. Kapolres Pelabuhan AKBP Ferikson menyatakan kesiapannya untuk membantu pengalaman bilamana sewaktu-waktu diperlukan.

Sebelum ke KBN, demi komunikasi yang lebih baik, AKBP Ferikson dan jajaran sudah memperkenalkan diri ke sejumlah pemangku kepentingan, termasuk ke PT KCN Marunda, yang juga dimiliki PT KBN.

AKBP Ferikson Tampubolon dipromosikan menjadi Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, Polda Metro Jaya sebagaimana tertuang dalam ST Kapolri Nomor 2777/XIII/KEP./2022 tertanggal 23 Desember 2022. Sebelumnya, ia menjabat sebagai Kasat Intelkam Polres Jakarta Pusat.

>>MY_Untuk Majalah KBN #033


 
Telah dikunjungi sebanyak : 1453 kali
Share :
;