Press Release Klarifikasi KBN Terkait Isu Penimbunan Minyak Subsidi di Marunda

Kamis, 09 Februari 2023 08:55

Jakarta, 09 Februari 2023 Media memberitakan sejumlah minyak goreng kemasan bersubsidi dengan merek Minyakita ditemukan menumpuk pada lahan PT Kawasan Berikat Nusantara (KBN), Jakarta Utara.

Sejatinya, minyak tersebut ditemukan di gudang PT Bina Karya Prima (BKP) oleh Kementerian Perdagangan (Kemendag) dan Satuan Tugas Pangan Badan Reserse Kriminal (Satgas Pangan Bareskrim) saat melakukan sidak, Selasa (7/2/2023).

PT BKP merupakan salah satu investor atau tenan yang menyewa gudang ex Hargas yang beralamat di Jl Semarang, C-01, KBN Kawasan Marunda. PT KBN menyewakan lahan yang dijadikan gudang oleh PT BKP dan tidak ikut serta dalam operasionalnya.

Untuk diketahui, PT KBN merupakan BUMN member holding Danareksa yang mengelola kawasan industri di Jakarta Utara, meliputi kawasan Cakung, Marunda & Tanjung Priok dengan luas area keseluruhan ±600 hektar, serta terkoneksi dengan akses jalan tol dua arah yang terintegrasi dengan pelabuhan domestik maupun internasional.

Salah satu lokasi lahan milik KBN yaitu di Marunda seluas ±400 hektar, berstatus berikat dan non berikat. Diatas lahan tersebut, disediakan bangunan pabrik, gudang, depo kontainer, lahan industri hingga pelabuhan.

Situasi terakhir yang terpantau melalui media saat ini, isu indikasi penimbunan minyak subsidi tersebut telah dibantah oleh Satgas Pangan Bareskrim. Kepala Subbagian Satgas Pangan, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Iksantyo Bagus Pramono, menuturkan bahwa Minyakita tidak ditimbun, namun belum didistribusikan.

"Nggak, bukan (penimbunan). Stoknya belum disalurkan saja. Kan mereka ada waktunya untuk mengeluarkan itu," tuturnya pada Rabu (8/2/2023) sesuai kutipan dari finance.detik.com.

Hal-hal lain yang berkaitan dengan isu tersebut, mohon untuk dapat langsung diklarifikasi kepada PT BKP.

 

-SELESAI-

 

 

Kontak :

Corporate Secretary

PT Kawasan Berikat Nusantara

Jl Raya Cakung Cilincing, Tg Priok

Jakarta Utara, 14140

(021)4482-0909

sekper@kbn.co.id


 
Telah dikunjungi sebanyak : 652 kali
Share :
;