PT KBN Salurkan Pinjaman Dana Triwulan I Sebesar Rp7,10 Juta

Rabu, 06 April 2022 06:34

Jakarta - Memasuki triwulan I tahun 2022, PT Kawasan Berikat Nusantara (Persero) salurkan pinjaman dana kepada mitra binaan UMK pada Selasa (29/03/22) di Kantor Pusat PT KBN (Persero), Cakung, Jakarta Utara. PT KBN (Persero) salurkan pinjaman dana sebesar Rp7,10 Juta kepada sebanyak 29 mitra binaan.

Penyaluran dana ini bekerjasama dengan Bank Syariah Indonesia (BSI) guna mengefisiensi penyaluran dana dan sistem debet para mitra binaan. Kegiatan penyaluran pinjaman dana dibuka dengan sambutan oleh Bapak Yato selaku Deputi Vice Presiden TJSL PT KBN (Persero).

"Saya berharap dengan adanya mitra binaan ini Bapak dan Ibu yang memiliki usaha dapat berkembang dan sukses," ujar Bapak Yato dalam sambutannya.

Berbeda dari tahun sebelumnya, PT KBN hanya akan menyalurkan dana sebesar 50% saja dan 50% lainnya akan disalurkan oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI). Hal ini dilaksanakan sesuai dengan Risalah Rapat antara Kementerian BUMN dengan PT KBN (Persero) tentang RKA TJSL Tahun 2022 tentang Penyaluran Dana Pendanaan UMK dilaksanakan 50% dari dana yang terkumpul disalurkan kolaborasi melalui Hibah kepada PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan sisanya penyaluran dilakukan secara mandiri.

Kegiatan dilanjut dengan sabutan oleh Ibu Ambar selaku Kepala Cabang SBI cabang Jakarta Plumpang, "Semoga pinjaman ini dapat menjadi berkah dan barokah untuk Bapak dan Ibu sekalian," ujarnya.

Kemudian kegiatan penyampaian materi pembukaan dan perjanjian kontrak oleh Bapak Rully, pemaparan materi Pasar Digital (PaDi) oleh Ibu Nia, dan ditutup oleh penyerahan kontrak perjanjian secara simbolis oleh Bapak Yato.

Diharapkan penyaluran dana triwulan I tahun 2022 yang dilaksanakan oleh PT KBN (Persero) dapat memberikan banyak manfaat dan bantuan kepada para mitra binaan.


 
Telah dikunjungi sebanyak : 275 kali
Share :
;