Kado Terindah di Ultah Ke-35 KBN

Senin, 28 Juni 2021 10:39

DI tengah pandemi yang tak kunjung berakhir, PT KBN Persero tetap menunjukkan kinerjanya yang positif menyusul pencapaian pendapatan per Juni 2021 ini sudah mencapai target yang sudah ditetapkan.

Kabar menggembirakan tersebut disampaikan Direktur Utama PT KBN Persero, Alif Abadi di hadapan pejabat, dan segenap karyawan dalam rangka peringatan HUT Ke-35 PT KBN Persero lewat daring (zoom), Senin (28/6/2021).

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, peringatan HUT Ke-35 KBN tahun 2021 ini berlangsung sangat sederhana ditandai dengan acara syukuran dan doa bersama yang dipusat- kan di Ballroom KBN dan disiarkan secara daring kepada segenap karyawan KBN.

Hadir pada kesempatan tersebut mendampingi Dirut KBN, Direktur Pengembangan Agus Hendardi. Sementara Direktur Keuangan dan Direktur Operasi mengikuti secara daring dari tempat lain. Semua dilakukan dengan protokol kesehatan ketat di tengah pandemi Covid-19 masih terjadi.

Lebih lanjut dikatakan Dirut KBN, pada tahun 2020 lalu di tengah perekonomian nasional yang terkontraksi akibat pandemi Covid-19, PT KBN Persero masih membubuhkan laba. Kini, selama semester pertama    2021, PT KBN juga tetap menunjukkan kinerja positif dengan tercapainya target pendapatan yang telah ditetapkan.

Prestasi yang dicapai dengan segenap daya dan upaya ini seakan menjadi ‘kado’ terindah ulang tahun yang ke-35 bagi segenap pimpinan dan karyawan KBN. Inilah yang menurut Dirut patut disyukuri bersama. Karena di tengah pandemi yang terus berkecamuk, dan banyak perusahaan bertumbangan, KBN tetap eksis dan mampu menunjukkan kinerjanya yang baik.

Capaian seperti yang diraih seka- rang, lanjut Dirut, perlu terus dijaga dan ditingkatkan agar KBN semakin berkembang dan mampu memberikan pendapatan yang maksimal bagi negara.

“Atas nama pribadi dan pimpinan, saya berharap agar KBN ke depan semakin jaya,” harap Dirut pada akhir kata sambutannya.

Direktur Pengembangan KBN, Agus Hendardi juga berharap agar segenap karyawan PT KBN tetap bersemangat dan menjaga optimisme di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

Segenap insan KBN perlu tetap mematuhi protokol kesehatan dengan 5M. Menurutnya, pandemi Covid-19 merupakan momen bagi KBN untuk berubah dan memasuki era digital.

“Saya kira bisnis ke depan ya seper- ti ini. Jadilah agen perubahan dengan bekerja secara online,” kata Direktur Pengembangan.

Meskipun pada awalnya terasa berat, bahkan sulit, namun, setelah per- jalanan waktu dan mau berjalan dua tahun, toh akhirnya lewat berbagai penyesuaian jadi terbiasa juga. “Jadi, harus tetap semangat. Moga-moga ke depan kita bisa bekerja secara offline juga,” pesan Dirbang Agus Hendardi.

Direktur Keuangan Ary Henryanto dan Direktur Operasi, Aryo Witjaksono mengharapkan kondisi yang ada sekarang tidak menyurutkan semangat kerja dari segenap jajaran pegawai KBN.

“Tingkatkan terus semangat, agar KBN semakin baik,” kata Dirkeu.

Sementara itu menurut GM SPI (Satuan Pengawasan Internal) KBN, Dasep Titof, dengan kinerja KBN yang semakin baik, secara otomatis kesejahteraan para karyawan akan semakin baik.

“Kalau pendapatan semakin besar insya Allah, karyawan pun akan semakin sejahtera,” harap Dasep yang sehari-hari juga menjabat Ketua Koperasi Karyawan (Kopkar) KBN itu.

Ketua Forum Komunikasi (Forkom) yakni serikat karyawan-karyawati KBN, Sutarmak berharap KBN pada usianya yang ke-35 tumbuh semakin maju lagi. Segenap pengurus dan anggota Forkom siap mendukung setiap langkah pimpinan KBN dalam upaya membawa perusahaan mencapai ki- nerja yang semakin baik.

Peringatan HUT Ke-35 PT KBN Persero ditutup dengan pembacaan doa yang disampaikan Toha Muzaqi.

Di penghujung acara, Direktur Utama KBN secara daring sempat menyampaikan pantun ulang tahun dan yel-yel penyemangat. Yel-yel mengisyaratkan pentingnya kekompakan dan kerja keras yang harus dilakukan bersama untuk mengantarkan KBN menjadi jauh lebih baik. (my)

 

Lebih lengkap dapat dibaca di Majalah KBN Edisi 027


 
Telah dikunjungi sebanyak : 80 kali
Share :
;