PT KBN dan PT PLN Persero melakukan penandatanganan kerjasama Kawasan Zero Down Time sebagai bentuk
"Sinergi BUMN" di Hotel Grand Whiz Kelapagading, Kamis (16/12/2021).
Memorandum of Understanding (MoU) masing-masing diteken
Direktur Operasi KBN Satrio Witjaksono dan General Manager PLN UID Jakarta
Raya, Doddy B. Pangaribuan serta disaksikan Direktur Niaga dan Manajemen
Pelanggan PLN, Bob Saril dan para investor di
lingkungan KBN yang hadir pada acara tersebut.
Penandatanganan MoU ini berlangsung dalam rangkaian acara bertajuk “Priority Customer Gathering”
yang dihadiri jajaran pejabat
PLN dan investor KBN.
Direktur Operasi PT KBN Satrio Witjaksono sangat mengapresiasi sinergi dengan PLN tersebut. Diharapkan
dengan adanya kerjasama tersebut, bisnis di lingkungan KBN dapat berjalan lancer, yang pada akhirnya
mampu mendorong laju pertumbuhan perekonomian nasional.
“Terima kasih PLN, semoga kerjasama ini dapat
mendukung keberlanjutan bisnis dan industri kami sehingga perekonomian
Indonesia bisa bangkit kembali,” ujar Dirops KBN, Satrio Witjaksono.
Lebih lanjut dikatakannya, MoU ini merupakan bagian tak terpisahkan dari upaya KBN dalam meningkatkan value kepala seluruh
investor. Sinergi KBN-PLN tak lain untuk menjamin tersedianya pasokan listrik yang aman dan stabil di
kawasan industri KBN.
Dari hasil
kerjasama tersebut, diharapkan ke depannya
hubungan antara PT KBN dan PLN akan tumbuh semakin
baik dan solid, saling mendukung satu sama lain, sehingga dapat berkolaborasi
dan bersinergi lebih baik lagi di kemudian hari.
Ke depan, demikian dikatakan Dirops
KBN, dengan mengusung
konsep smart & green industrial
estate KBN akan mengkaji dan mengembangkan implementasi dari energi
terbarukan (renewable energy) di KBN, yang salah satunya penggunaan panel surya.
PLTS (pembangkit listrik tenaga surya) dapat
mengubah energi cahaya matahari menjadi energi listrik dengan memanfaatkan atap
gedung dan bangunan yang langsung berhadapan dengan matahari.
PT KBN selalu berupaya untuk mengembangkan
kawasan yang modern yang ramah lingkungan dengan mengutamakan pelayanan kepada
pelanggan.
Turunkan Keluhan Pelanggan
Untuk diketahui
bersama, energi listrik
merupakan salah satu kebutuhan pokok yang sangat penting dalam kehidupan
manusia saat ini. Hampir semua aktivitas
manusia berhubungan dengan energi listrik.
Seiring dengan
pertumbuhan ekonomi di Indonesia yang semakin tinggi, permintaan akan energi
listrik guna menunjang proses industri juga meningkat.
Guna mendukung
hal tersebut, Zero Down Time merupakan suatu upaya untuk menurunkan keluhan
pelanggan terkait adanya pemadaman tenaga listrik, di mana akan mendapatkan
pasokan listrik ganda dengan keandalan tinggi dan dilengkapi dengan alat
pemindah otomatis yang berfungsi untuk memindahkan pasokan listrik secara
langsung ke sumber cadangan apabila sumber utama mengalami gangguan.
//Pratikto
DN_Div.Komersial/DIOLAH_MJLHKBN #029/MY//