KBN Gandeng PLN Wujudkan Kawasan Industri dengan ‘Zero Down Time’

Senin, 24 Januari 2022 11:22

PT KBN dan PT PLN Persero melakukan penandatanganan kerjasama Kawasan Zero Down Time sebagai bentuk "Sinergi BUMN" di Hotel Grand Whiz Kelapagading, Kamis (16/12/2021).

Memorandum of Understanding (MoU) masing-masing diteken Direktur Operasi KBN Satrio Witjaksono dan General Manager PLN UID Jakarta Raya, Doddy B. Pangaribuan serta disaksikan Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN, Bob Saril dan para investor di lingkungan KBN yang hadir pada acara tersebut.

Penandatanganan MoU ini berlangsung dalam rangkaian acara bertajuk “Priority Customer Gathering” yang dihadiri jajaran pejabat PLN dan investor KBN.

Direktur Operasi PT KBN Satrio Witjaksono sangat mengapresiasi sinergi dengan PLN tersebut. Diharapkan dengan adanya kerjasama tersebut, bisnis di lingkungan KBN dapat berjalan lancer, yang pada akhirnya mampu mendorong laju pertumbuhan perekonomian nasional.

“Terima kasih PLN, semoga kerjasama ini dapat mendukung keberlanjutan bisnis dan industri kami sehingga perekonomian Indonesia bisa bangkit kembali,” ujar Dirops KBN, Satrio Witjaksono.

Lebih lanjut dikatakannya, MoU ini merupakan bagian tak terpisahkan dari upaya KBN dalam meningkatkan value kepala seluruh investor. Sinergi KBN-PLN tak lain untuk menjamin tersedianya pasokan listrik yang aman dan stabil di kawasan industri KBN.

Dari hasil kerjasama tersebut, diharapkan ke depannya hubungan antara PT KBN dan PLN akan tumbuh semakin baik dan solid, saling mendukung satu sama lain, sehingga dapat berkolaborasi dan bersinergi lebih baik lagi di kemudian hari.

Ke depan, demikian dikatakan Dirops KBN, dengan mengusung konsep smart & green industrial estate KBN akan mengkaji dan mengembangkan implementasi dari energi terbarukan (renewable energy) di KBN, yang salah satunya penggunaan panel surya.

PLTS (pembangkit listrik tenaga surya) dapat mengubah energi cahaya matahari menjadi energi listrik dengan memanfaatkan atap gedung dan bangunan yang langsung berhadapan dengan matahari.

PT KBN selalu berupaya untuk mengembangkan kawasan yang modern yang ramah lingkungan dengan mengutamakan pelayanan kepada pelanggan.

 

Turunkan Keluhan Pelanggan

Untuk diketahui bersama, energi listrik merupakan salah satu kebutuhan pokok yang sangat penting dalam kehidupan manusia saat ini. Hampir semua aktivitas manusia berhubungan dengan energi listrik.

Seiring dengan pertumbuhan ekonomi di Indonesia yang semakin tinggi, permintaan akan energi listrik guna menunjang proses industri juga meningkat.

Guna mendukung hal tersebut, Zero Down Time merupakan suatu upaya untuk menurunkan keluhan pelanggan terkait adanya pemadaman tenaga listrik, di mana akan mendapatkan pasokan listrik ganda dengan keandalan tinggi dan dilengkapi dengan alat pemindah otomatis yang berfungsi untuk memindahkan pasokan listrik secara langsung ke sumber cadangan apabila sumber utama mengalami gangguan.

//Pratikto DN_Div.Komersial/DIOLAH_MJLHKBN #029/MY//


 
Telah dikunjungi sebanyak : 231 kali
Share :
;